Rabu, 20 Maret 2013

Printer Canon IP 2770 Error Status Tinta



Ketika tinta printer canon ip 2770 telah habis, tentunya secara otomatis program aplikasi "notification" yang terdapat pada printer akan memberitahukan kepada anda untuk segera mengisi ulang catridge yang telah kosong tersebut.

Masalah akan muncul ketika anda mengisi ulang ataupun mengganti catridge dengan yang baru, dimana status yang menyatakan catridge tidak memiliki tinta atau kosong  dalam bahasa inggrisnya "The catridges no longer have ink" atau “ink has run out”, tetapi pada kenyataannya catridge tinta yang telah anda masukan sudah tersisi penuh ataupun telah digantikan dengan yang baru Lalu bagaimana Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 tersebut ?


Untuk mengatasi masalah status error pada printer canon ip 2770 tersebut, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama anda dapat menggunakan penghapus pensil ataupun alkohol untuk membersihkan kontak emas yang terdapat pada kedua catridge dan juga pada printernya.
  • Selanjutnya pada aplikasi printer canon IP 2770, masuk ke "setup menu"  temukan "tools" dan selanjutnya tekan "Align Print Catriges".
  • Pada menu yang sama, anda juga dapat menekan "Clean Print Catriges"
  • Kemudian test pinter pada setup menu > Print Report > Self Test Report. Selanjutnya printer canon ip 2770 akan secara otomatis mencetak tampilan grid patterns yang berwarna.
  •  Anda akan melihat status tinta kembali normal dan anda pun dapat mulai mem-print tanpa khawatir akan terjadi kerusakan ataupun masalah lainnya.
Setelah membaca Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Sekarang Printer Anda Sudah Berjalan.
Joss....?

2 komentar:

  1. assalamu alaikum....
    Saya punya printer canon iP2770. saat mencetak tinta yang keluar hanya warna biru saja. padahal catridge bagus, yang hitam saya lap dgn tisu normal bgtu jg yg warna merah & kuning normal. tpi bgtu mncetak malah wrna biru sja yg keluar, tapi jika dilakukan cleaning warna merah & kuning keluar. mohon solusinya bgi yg pernah mengalami... terima kasih.

    BalasHapus
  2. Kang saya mau tanya gmn mengatasi canon 2770 printer has run out sudah saya reset tombol & sofware berhasil utk mencetak sekitar 100 lbr setelah itu kembali lg muncul pesan paper has run out, gmn solusinya?

    BalasHapus